Menu

Kasdim Sumbangkan 2 Gol, Comando FC Tundukkan Mikasa All Star

  Dibaca : 18 kali
Kasdim Sumbangkan 2 Gol,  Comando FC Tundukkan Mikasa All Star
Foto bersama ke-dua kesebelasan sebelum pertandingan

Memontum MojokertoKesebelasan Comando FC 0815-082 kembali melakoni pertandingan persahabatan melawan kesebelasan Mikasa All Start, Desa Jetis, yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (04/10/2017) sore.

Kedua kesebelasan yang diisi pemain rata-rata berusia di atas empat puluh tahun, nampak semangat walau kadang terlihat secara fisik sudah tidak bisa maksimal.  Jalannya pertandingan berlangsung menarik, kedua kesebelasan saling beadu taktik untuk menyerang.  Mikasa All Star keasyikan menyerang, ketika ada serangan balik dari Comando FC sehingga pertahanannya tidak siap dan Udin dapat mengelabui beberapa pemain belakang Mikasa All Star hingga berhadapan dan mengecoh penjaga gawang  dan gol pada menit ke 10 pada babak pertama.

Dengan keunggulan 1-0 membuat Comando FC  semakin semangat melakukan serangan. Pada menit ke 19 Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos selaku Kapten Tim Comando FC melakukan serangan dari kanan, lepas dari penjagaan pemain belakang Mikasa All Star hingga berhadapan dengan penjaga gawang di kotak penalti, bola tidak ditendang langsung namun diumpan kepada Bambang yang masuk dari belakang sehingga menambah kedudukan menjadi 2-0.

Ketinggalan 0-2 tidak menyurutkan semangat Mikasa All Star untuk menyerang. Beberapa kali serangan dilakukan namun dapat dimentahkan oleh pertahanan Comando FC yang digalang Poniman.  Pada menit 31, Agung dari Comando FC memperbesar kedudukan menjadi 3-0. Berawal dari serangan dari sektor kiri pertahanan Mikasa All Star, Sugeng dari belakang menusuk kanan luar dan melakukan tendangan yang membentur tiang gawang, bola mengarah kepada Agung dan menjebloskan bola tanpa bisa ditangkap penjaga gawang. Pertangingan babak pertama waktu 35 menit dengan skor tidak berubah 3-0 untuk Comando FC.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan melakukan pergantian pemain, Mikasa All Star yang dipandegani Azis selaku Kapten Kesebelasan, langsung menggebrak melakukan serangan secara bertubi-tubi. Pada menit 39 Mikasa All Star dapat memperkecil kedudukan menjadi 1-3.  Berawal  serangan sporadis dari kanan, salah satu pemain Mikasa All Star mengirim umpan ke depan gawang yang dimanfaatkan oleh Agus melalui sundulan kepala yang tidak dapat ditangkap oleh penjaga gawang Comando FC, Aruman. Setelah kemasukan gol, pertahanan Comando FC terkesan kewalahan menahan serangan Mikasa All Star, terbukti tiga menit kemudian gol kembali terjadi akibat bunuh diri Udin yang salah mengantisipasi tendangan pemain Mikasa All Star sehingga skor berubah menjadi 2-3.

Pada menit 55, Comando FC menambah gol menjadi 4-2, berawal dari serangan pemain depan Andri yang dilanggar satu meter depan kotak penalti gawang Mikasa All Star. Kasdim sebagai algojo penendang tidak menyia-nyiakan peluang,  tendangan keras kaki kanan dapat melewati sela-sela pagar betis yang dijaga Mikasa All Star, tendangan mengarah pojok kanan dan tidak dapat dijangkau penjaga gawang.

Tertinggal 2-4, Mikasa All Star kembali melakukan serangan bertubi-tubi. Pada menit 62, Mikasa All Star dapat memperkecil kedudukan menjadi 3-4 dan hingga Wasit Hasan yang dibantu Sumarli dan Pamuji, meniup peluit sebagai tanda selesainya pertandingan kedudukan tidak beruabah 4-3 untuk kemenangan Comando FC.

 “Skor hasil akhir bukan tujuan utama, yang penting bagaimana kita bisa sehat melalui olah raga dan kegiatan ini merupakan sarana komsos dengan masyarakat wilayah Mojokerto,” tandas Kasdim ketika dimintai komentar tentang hasil akhir pertandingan.

Pada kesempatan tersebut Kasdim juga mengajak seluruh komponen masyarakat bisa berperan dalam menjaga kondusifitas wilayah dan mengucapkan terima kasih kepada  Masyarakat khususnya Mikasa All Star serta tak lupa ucapan terima kasih kepada Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Hari Subiyanto beserta jajarannya yang telah mendukung kegiatan ini, dan kegiatan pertandingan persahabatan ini akan dijadwalkan dilaksanakan di seluruh wilayah Koramil jajaran Kodim 0815 Mojokerto.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Kasdim 0815 Mayor Nuryakin S.Sos juga dihadiri Danramil 07/Jetis Kapten Hari Subiyanto, Kades Jetis Imanuel Sumartono, Sekdes Jetis dan perangkat desa, para suporter dan penonton sekitar 90 orang. (mrg/ono)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional