Menu

Aji Santoso : ‘From Zero to Hero’ untuk Dendy

  Dibaca : 82 kali
Aji Santoso : ‘From Zero to Hero’ untuk Dendy
Selebrasi Dendy Sulistyawan seusai berhasil cetak gol ke gawang Persipura Jayapura

Cetak Hattrick dan Tumbangkan Persipura Jayapura 3-2

Memontum Lamongan – Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso menyebut Dendy Sulistyawan sebagai pahlawan kemenangan Laskar Joko Tingkir. Bagaimana tidak, pemain muda yang kembali pulang ke Persela, paska melanglang buana ke Bhayangkara FC itu berhasil mencetak hattrick saat menjamu Persipura Jayapura, pada pekan ke 18, di kompetisi Go-Jek Liga 1 2018.

“Hanya satu yang ingin saya sampaikan, from zero to hero untuk Dendy. Dia membuktikan bahwa Dia pemain yang berkualitas, dengan lawan yang penuh pengalamaan seperti Persipura, Dia bisa mencetak 3 gol, saya pikir ini nggak gampang,” kata Aji Santoso.

Dengan mencetak hattrick di menit ke 48, 55, dan 80, Dendy berhasil mengembalikan Persela ke jalur positif, dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 3-2, di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu, (29/7/2018) malam WIB. “Pertandingan yang sangat seru dan menegangkan untuk jantung pelatih,” ucap Aji.

Di laga ini, di awal Persela berhasil memimpin dua gol terlebih dulu. Sayangnya, Skor itu sempat disamakan Addison Alves di menit ke 70 dan Hilton Moreira di menit ke 77. Namun, gol yang diciptakan Dendi di menit 80 cukup ampuh mematahkan semangat dan menyudahi perlawanan para penggawa Mutiara Hitam, dengan skor akhir 3-2. “Kita sempat unggul 2-0, disusul 2-2, dan alhamdulillah akhirnya kami menang 3-2,” terang Aji.

Dikatakan Aji, setelah di babak pertama banyak ditekan Persipura, akhirnya pada babak kedua anak asuhnya bisa bangkit setelaha mendapatkan suntikan motivasi di kamar ganti yang diberikannya kepada para penggawa Persela.

“Memang saya melihat di babak pertama anak-anak banyak kehilangan bola, di ruang ganti saya memberi instruksi kepada pemain agar lebih percaya diri dan bermain terbuka. Dan akhirnya anak-anak lebih berani menyerang dan tidak banyak kehilangan bola,” tuturnya.

Disisi lain, Dendy yang berhasil mencetak hattrick tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya kembali ke klub yang membesarkan namanya dan menjadi pahlawan kemenangan Persela. “Persela bagi saya, rumah saya. Menurut saya hari ini membahagiakan, saya pulang dan bisa mencetak hattrick,” ucapnya.

Dendy menyebut, mencetak gol ke gawang Persipura sangat mengesankan, apalagi ini tim besar. “Malam ini 3 gol. Semoga ke depannya lebih baik, bisa memberikan permainan saya seperti dulu lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera menyebut, kekalahan timnya akibat ke tidak siapan memulai babak kedua. “Di babak kedua belum siap sedikit kurang siap Persela main cepat,” ucapnya.

Amilton mengaku, para pemain Mutiara Hitam dalam kondisi kelelaham usai Persela unggul 3-2. “Mereka bikin gol ketiga, kita tidak gol lagi karena pemain capek, lari-lari capek,” tukasnya. (ifa/zen/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional