Menu

Ikut Lisensi A pro AFC, Aji Dipastikan Tak Dampingi Persela Jamu Bali United

  Dibaca : 97 kali
Ikut Lisensi A pro AFC, Aji Dipastikan Tak Dampingi Persela Jamu Bali United
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso seusai memimpin latihan, di Stadion Surajaya Lamongan

Memontum Lamongan — Pekan ke 4 laga go-jek liga 1 2018, Persela Lamongan akan menjamu Bali United yang akan berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (16/4/2018) mendatang. Namun dalam laga tersebut, pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso dipastikan tidak akan mendampingi anak asuhnya, karena harus menjalani kursus kepelatihan lisensi A pro AFC, di Yogjakarta mulai tanggal 13 hingga 20 april nanti.

“Dalam perjalanan lisensi A Pro itu nanti hanya satu kali tidak bisa mendampingi tim,” kata Aji seusai memimpin latihan, di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (11/4/2018).

Namun, Aji memastikan untuk pertandingan berikutnya akan tetap bisa mendampingi Birrul Walidain dan kawan-kawan berlaga di pentas tertinggi sepakbola Tanah Air.

“Karena nanti modul ke dua dan modul selanjutnya dilanjutkan ketika sudah tidak ada kompetisi. Seperti saat asean game kita baru masuk lagi, sea game kita baru masuk lagi,” ujarnya.

Menurut Aji, dengan mengikuti kursus kepelatihan lisensi Pro AFC, merupakan sebuah kesempatan yang langka. Apalagi, sejauh ini belum ada satu pun nama pelatih di Indonesia yang mempunya lisensi kepelatihan tertinggi di Benua Asia ini. Dan sebagai pelatih profesional, Aji ingin mengikuti perkembangan sepakbola.

“Dengan adanya lisensi A Pro ini sangat bagus sekali. Ini juga kan merupakan peningkatan kualitas knowledge tentang sepakbola untuk pelatih. Kita nanti akan lebih tahu bagaimana seorang pelatih A Pro itu mengendalikan tim seperti apa, ini nggak mudah, jadi sangat diperlukan,” tuturnya.

Untuk di ketahui, PSSI mengundang sejumlah pelatih di Indonesia untuk mengikuti kursus lisensi A Pro. Apalagi, pada Tahun 2020, federasi sepak bola Indonesia akan mulai memberlakukan lisensi Pro AFC untuk pelatih kepala.

Selain Aji Santoso, ada 50 pelatih berlisensi A AFC di Indonesia yang mendapat undangan mengikuti lisensi kepelatihan, seperti Widodo Cahyono Putro, Rahmad Darmawan, Iwan Setiawan dan lain sebagainya. “Kita beri apresiasi kepada pssi yang mau mengadakan A Pro,” pungkasnya. (ifa/zen/nay)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional