pariwisata kabupaten jember

PSSI Kota Kediri Gelar Kompetisi U-15 Piala Soeratin 2018

  Dibaca : 100 kali
PSSI Kota Kediri Gelar Kompetisi U-15 Piala Soeratin 2018

Memontum Kediri — Dalam mengembangkan potensi dan bakat pemain muda yang dimiliki Kota Kediri, Asosisasi PSSI Kota Kediri (Askot) gelar kompetisi Sepakbola U-15 Piala Soeratin 2018. Kompetisi ini digelar dilapangan Manisrenggo Kecamatan Kota Kediri dan diikuti sebanyak 12 tim.

Ketua Umum PSSI Kota Kediri Barnadi mengatakan, kompetisi ini merupakan program dari PSSI pusat yang dimana program ini dianjurkan untuk digelar ditingkat daerah-daerah salah satunya adalah Kota Kediri. “Jadi kompetisi ini berjenjang Nasional. Pemenang dari tiap-tiap daerah ini nantinya akan mewakili daerahnya masing-masing dan akan dipertandingan lagi ditingkat selanjutnya, ” katanya Minggu (8/4/2018).

Ketua Umum PSSI Kota Kediri yang akrab disapa Mbah Barnadi itu menambahkan, kompetisi ini merupakan bagian dari perwujudan visi dan misi PSSI dalam menggali bibit-bibit muda terbaik yang dimiliki Kota Kediri.

“Gelaran kompetisi ini merupakan wadah bagi para pelatih sebagai tolak ukur dan parameter atas kemampuan yang dimiliki anak didiknya masing-masing, ” tambahnya.

Mbah Barnadi berharap, dengan adanya kompetisi ini, nantinya muncul generasi-generasi pemain muda terbaik yang akan mengisi di Skuat Persik Kediri.

Dengan pola kompetisi U-15 ini bisa memberikan kontribusi besar yakni bisa memberikan sumbangsih dan mengisi dijajaran pemain Timnas Indonesia.”Yang jelas, kami selaku jajaran PSSI Kota Kediri berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan kualitas pesepakbolaan yang ada di Kota Kediri, salah satunya lewat pembinaan usia muda seperti ini,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua KONI Kota Kediri Heru Marwanto yang hadir dalam pembukaan kompetisi mengatakan, ia memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PSSI Kota Kediri yang telah berjuang dalam membangun pesepakbolaan khususnya di Kota Kediri untuk menjadi yang lebih baik.

“Mudah-mudahan ini merupakan awal yang baik dalam membina suatu atlet-atlet muda, agar nantinya di cabang olahraga khususnya sepakbola ini mampu memberikan torehan prestasi yang bagus yang akan diberikan kepada Kota Kediri,” ujarnya.

Dalam pertandingan pembuka Kompetisi U-15 Piala Soeratin ini mempertemukan tim kesebelasan Indonesi Muda Kediri melawan SMPN 2 Kota Kediri Football Class. Dalam pertandingi tersebut Indonesia Muda Kediri berhasil melibas SMPN 2 Football Class Kota Kediri dengan skor kemenangan telak 4 – 0 untuk keunggulan Indonesia Muda Kediri sore Minggu 8/4/2018 kemarin. (aji/mid/nay)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan cukai pemkab sidoarjo

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional