iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Lawan PSM, Persela Tak Mau Kehilangan Poin

  Dibaca : 46 kali
Lawan PSM, Persela Tak Mau Kehilangan Poin
elatih Persela Lamongan, Aji Santoso

Memontum Lamongan — Pekan ini tim Persela Lamongan telah bertolak ke Makassar untuk menjalani laga lanjutan Gojek Liga 1 2018, melawan PSM Makasar, di Stadion Andi Mattalatta Makasar, Jumat (6/4/2018) malam WIB. Dalam pertandingan tersebut, Pelatih Persela, Aji Santoso menegaskan pihaknya tidak ingin kehilangan poin.

“Saya menekankan kepada pemain untuk bermain lepas menghadapi PSM, kita mendapat satu angka saja menurut saya itu sudah realistis, syukur-syukur kalau kita bisa menang, tapi paling tidak kita bisa mencuri poin di sana,” ucap Aji, Kamis (5/4/2018).

Menurut Aji, PSM bukanlah lawan mudah bagi Persela Lamongan, pasalnya tim berjuluk Juku Eja tersebut merupakan tim tradisional yang memiliki sejarah panjang di kancah persepakbola tanah air. Dimana, PSM merupakan tim yang sudah lama terbentuk, dan tidak banyak melakukan perombakan. Secara pengalaman dan komposisi pemain, Persela tentu masih di bawah PSM.

“Untuk PSM, mereka tim lama dengan pelatih yang tetap, dengan materi pemain yang mayoritas juga sama. PSM juga merupakan tim yang bagus, terbukti di dua pertandingan awal mereka mendapat poin sempurna,” ujar Aji.

Meski demikian, aji mengatakan, semangat anak asuhnya untuk mencuri poin dari kandang PSM tidak akan kendur. Bahkan, demi memuluskan ambisinya meraih poin di kandang PSM, Ia mengaku akan menerapkan strategi berbeda dibanding dua laga sebelumnya.

“Kita akan menurunkan formasi yang sedikit berbeda dari saat melawan Persipura dan Persebaya,” tutur Aji.

Di sisi lain, PSM yang memang menargetkan gelar juara di musim 2018 ini, akan sangat berambisi memenangi laga tersebut, untuk menyempurnakan dua kemenangan sebelumnya.

“Target kita dalam pertandingan ini, kita menjadi satu-satunya tim yang mendapat 9 poin dalam 3 pertandingan. Kalau kita berhasil, kita akan menjadi satu-satunya tim yang mengumpulkan 9 poin dari 3 pertandingan,” kata Pelatih PSM Robert Rene Alberts.

Ambisi pelatih asal Belanda tersebut juga didukung dengan kekuatan penuh Pasukan Ramang atau Ayam Jantan dari Timur -sebutan lain PSM Makassar saat meladeni Laskar Joko Tingkir.

“Semua pemain dalam keadaan cukup bagus, dan ada kemungkinan kita akan menampilkan skuad yang cukup kuat untuk besok,” pungkasnya. (ifa/zen/nay)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional