iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Pesilat Lamongan Berhasil Sabet 3 Medali Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu

  Dibaca : 72 kali
Pesilat Lamongan Berhasil Sabet 3 Medali Emas,  2 Perak dan 2 Perunggu
Pesilat Lamongan membawa pulang piala sebagai juara umum kedua di ajang Grand Final Sirkuit Pencak Silat Jatim Perguruan Persinas Asad di Gor Kabupaten Kediri

Memontum Lamongan — Atlit Pencak Silat asal Lamongan rupanya tak pernah jera untuk menorehkan prestasinya. Kali ini, mereka berhasil menggondol tujuh medali di ajang Grand Final Sirkuit Pencak Silat Jatim Perguruan Persinas Asad yang diadakan di Gor Kabupaten Kediri pada Sabtu (31/3/2018) sampai Minggu (1/4/2018) kemarin.

“Alhamdulillah pesilat Lamongan Sabet 3 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu, bahkan kita keluar sebagai Juara Umum Ke Dua di ajang tersebut,” kata Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lamongan, Sumiran, Senin (2/4/2018).

Tak hanya itu, bahkan para pesilat yang berhasil menyabet medali tersebut diantaranya, Khulafaur Rosidin dari Klas F Remaja yang menyabet Emas, Riddu Fajarrohman dari Klas G Remaja juga menyabet medali emas serta Fauzan Ferdinansyah dan Yusuf Ahmad Zaka dari kategori Ganda Putra juga mendapat Emas.

Sementara pesilat yang mendapatkan medali perak, diantaranya Ridwan Al Amiin dari Klas D putra serta Moh Waliluh dan Arsya Hakim dari kategori Ganda Remaja. Kemudian dua pesilat yang bersali mendapat medali perunggu yakni Rizki Malindo dari klas E Remaja dan Zaky dari Klas B Remaja.

Dengan kembali ditorehkannya prestasi oleh pesilat Lamongan ini, menurut Sumiran sangat berpotensi untuk persiapan Pekan Olah Raga Provinsi (Porpro) Jatim 2019, dimana Lamongan akan menjadi tuan rumahnya.

“Oleh karena itu kami sebagai Ketua IPSI Lamongan berharap terus berlatih intensif melalui program puslatkab menuju porprov 2019,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sumiran menuturkan dengan mempertahankan kwalitas, teknik, fisik serta mental yang bagus, maka pesilat Lamongan yang memiliki usia 16 sampai 20 ini dimungkinkan bisa masuk tim porprov kontingen Lamongan 2019.

“Sehingga diharapkan pesilat Lamongan mampu menyumbangkan medali Emas di Porprov 2019,” ucapnya. Selain itu, Sumiran juga berharap untuk kedepannya atlit pencak silat Lamongan lebih menorehkan prestasinya di kanca Internasional.

“Semoga pesilat lamongan semakin berprestasi untuk tingkat Regional, Nasional dan Internasional,” pungkasnya. (ifa/zen/nay)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional