iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Putra Probolinggo, Rasya 96 Sukses di Kelas 125 CC MP6 dan MP5 di Ajang Dandim Cup Road Race 2018

  Dibaca : 161 kali
Putra Probolinggo, Rasya 96 Sukses di Kelas 125 CC MP6 dan MP5 di Ajang Dandim Cup Road Race 2018
Rasya dan rekan pembalap lainnya saat menerima tropi dari Waka Polres Probolinggo Kota (pix)

Memontum Probolinggo — Sirkuit jalan Soaekarno Hatta Kota Probolinggo, tepatnya di depan Makodim 0820/Probolinggo, telah sukses digelar Minggu (4/3/2018) sore. Sebanyak 255 starter yang turut serta adu skill di sirkuit Dadakan tersebut, jalan Soekarno Hatta yang disulap menjadi sirkuit berkarakter straight panjang sejauh 350 meter dan beberapa tikungan patah.

Pada Kejuaraan Dandim Cup Road Race 2018 ini khususnya untuk kelas TU 125 CC, Juara pertama di rajai oleh DT 96 Racing team Racing Team Probolinggo, bahkan di kelas MP 6 posisi ke 4 juga di sabet oleh Rasya 96, pembalap cilik asal Kota Probolinggo yang masih berusia 10 tahun tersebut.

‚ÄúPersaingan sangatlah ketat, semua peserta berat-berat. Strategi yang saya jalankan di sirkuit berkarakter seperti ini dengan merebut posisi terdepan selepas start, karena jika tidak di depan dari awal maka akan menjadi berat untuk capai posisi terdepan nantinya,”jelas Rasya Lambada, yang masih Keponakan mendiang pembalap Nasional, Almarhum Denny Triyugo dengan nomor 96.

“Sebenarnya sirkuit Probolinggo ini adalah sirkuit favorit saya, walaupun sirkuitnya seperti ini dan aspalnya sudah mulai kasar juga berlubang, Tahun lalu saya di sirkuit ini borong Piala dan kali ini di Road Race Dandim Cup ini saya hanya harus puas di urutan 1 kelas 125CC dan nomor 4 dikelas MP6, juga nomor 5/di kelas MP5,” ungkap Rasya.

Rasya juga berharap dengan adanya event Dandim Cup Raod Race di Kota Probolinggo ini, nantinya bisa dibuat kontinyunitas eventnya.

“Ya kalau bisa dibuat rutin acara road race kayak gini biar nggak kebut lebutan di jalanan.” tambah Rasya sambil senyum. (pix/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional