iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Kacab Dindik Kabupaten Malang Gelar Seleksi Olimpiade Sains

  Dibaca : 28 kali
Kacab Dindik Kabupaten Malang Gelar Seleksi Olimpiade Sains

Memontum Malang— Kepala cabang dinas pendidikan kabupaten Malang menggelar seleksi Olimpiade Sains. Seleksi ini dalam rangka membentuk tim Kabupaten Malang untuk dikirim ke tingkat provinsi Jawa Timur, Rabu (28/2/2018) di Aula SMAN 1 Sumberpucung. H Supa’at Latief, Ketua panitia Olimpiade Sains Nasional bagi sekolah menengah atas negeri dan swasta menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan olimpiade sains nasional tingkat kabupaten Malang ini, sebagai ajang menjaring siswa SMA/MA yang memiliki potensi, bakat dan minat dalam bidang sains.


Kompetisi ini, juga diharapkan bisa dipetik pembelajaran tentang kejujuran, sportivitas, dan anti mencontek yang akan menjadi kultur bagi generasinya.

“Kita pesan kepada dinas agar menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi untuk memfasilitasi anak-anak kita yang hebat ini,” ungkpanya.

“Pesan saya kepada para peserta didik, bagi yang berhasil lolos jangan cepat berpuas diri. Dan bagi yang belum, teruslah memacu diri,” tandas Supa’at Latif ketua Panitia, Rabu (28/2/2018) di Aula SMAN 1 Sumberpucung Kabupaten Malang.

Peserta OSN tingkat kabupaten Malang sejumlah 703 yang terdiri 13 SMA negeri dan 27 SMA swasta dan 3 Madrasah Aliyah negeri terdiri matematika ada 84 Peserta , fisika 86 peserta ,kimia 87 Peserta , komputer atau informatika 61 Peserta, Biologi 87 Peserta, Astronomi 65 Peserta , Ekonomi 84 Peserta, Kebumian 62 Peserta dan Geografi 87 Peserta.

Peserta olympiade siswa Nasional didistribusikan dalam 23 ruang dengan jumlah pengawas 40 orang. Gunawan Wibisana, Kepala cabang dinas pendidikan kabupaten Malang, menambahkan bahwa olimpiade sains nasional sebagai ajang untuk menunjukkan kemampuan.

Pihaknya, berharap bisa terus melenggang ke Tingkat propinsi dan ke tingkat Nasional. “Mudah-mudahan anak kabupaten Malang banyak yang terpilih dan event ini sebagai latihan integritas, kejujuran dan kewibawaan dan tunjukan sportivitas saat di sekolah,” ujarnya.

Menurutnya, sembilan mata pelajaran sebagai kunci dasar pendidikan kita sebagai bekal hidup kita sebagai wujud keberhasilan bapak guru dalam mendidik sikap kita.Olimpiade Sains Nasional soal soal yang diujikan sangat berbeda sekali dengan soal ujian karena soal yang disajikan berskala internasional .

Kepala cabang dinas pendidikan kabupaten Malang juga meminta kepada siswa siswi untuk bisa menunjukkan kemampuannya dan kemandirian sebagai calon pemimpin bangsa dari segi sains dan teknologi .

” aya berharap anak anak saya belum sampai bersaing di level Internasional bukan hanya dalam negeri,” pungkasnya, Rabu (28/2/2018) di Aula SMAN 1 Sumberpucung, Kabupaten Malang. (met/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional