iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Siswa SDN Jatisari 03 Pakisaji Juara Pencak Silat

  Dibaca : 17 kali
Siswa SDN Jatisari 03 Pakisaji Juara Pencak Silat

Memontum Malang—Sekolah Dasar Negeri Jatisari 03 Pakisaji kategori di pelosok. Tetapi mampu menghasilkan siswanya untuk berprestasi dalam lomba pencak silat di Universitas Negeri Malang, Desember 2017.

Gandung Prasetyo, Kepala Sekolah Dasar Negeri Jatisari 03 Pakisaji mengatakan, siswanya kelas 5  juara pencak silat se –  Malang raya dikelas berat badan 29 kg. Pada kejuaraan ini, tim Pakisaji terdiri dari 27 siswa. Salah satunya adalah siswanya kelas 5 bernama Agus Ali Maksum. Kejuaraan ini berlangsung selama  tiga hari.

Tim pencak silat Pakisaji berlatih setiap hari Sabtu di halaman SDN Jatisari 03 Pakisaji. Pelatihnya berasal dari Desa Pendem.

Diharapkan siswa SDN  Jatisari 03 mampu sejajar dengan SDN yang lain. Meskipun lembaganya di pelosok desa.

“Yah meskipun pucuke gunung tapi kita  punya prestasi,” ungkapnya.

Dewi Maisaroh, guru kelas sekolah dasar negeri Jatisari 03 Pakisaji mengatakan, nama siswa yang juara pencak silat bernama Agus Ali Maksum.

Siswanya setiap hari latihan hari  Sabtu mulai pukul 12.00- 14.30 di halaman sekolah secara bersama – sama karena  sebagai ekstrakurikuler .

Harapannya, “Semoga siswanya yang berprestasi non  akademik ini bisa membawa nama baik se-kecamatan Pakisaji dan  sekolahan  serta menjadi anak yang membanggakan kedua orang tuanya.”

Agus Ali Maksum putra pasangan Ngari dan Ibu Suwarti mengaku cukup bangga sebagai  siswa kelas 5 SDN Jatisari 03 Pakisaji sebagai  juara pencak silat setia hati yang digelar oleh Universitas Negeri Malang pada bulan Desember 2017 .

“Semoga saya bisa mengharumkan nama baik sekolah saya meskipun sekolah ndeso tapi saya bisa berprestasi dan membawa nama baik Kabupaten Malang,” ungkapnya. (met/yan)

Caption; (kiri) Gandung Prasetyo kepala SDN Jatisari 03 Pakisaji ,Agus Ali Maksum siswa SDN Jatisari 03 dan Dewi Maisaroh guru kelas 5 saat foto bersama di halaman sekolah .

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional