Menu

Laga Friendly Match, Arema FC Bekuk Barito Putra FC 2 – 0

  Dibaca : 15 kali
Laga Friendly Match, Arema FC Bekuk Barito Putra FC 2 – 0

Memontum Malang— Laga persahabatan antara Arema FC Melawan Barito putra FC, tim Arema berhasil mengalahkan dengan skor 2-0 di stadion Gajayana,Kota Malang , Minggu (14/1/2018). Menit awal babak pertama Arema mencoba menerobos pertahanan Barito Putra FC melalui kerjasama Rodrigo Ost Santos Pemain Arema .

Usaha menjebol gawang Dian Agus Prasetyo selalu kandas dibarisan pertahanan Barito Putra , meskipun Thiago Furtuoso dan Rodrigo Ost Santos yang sering mengobrak Abrik di pertahanan lawan tapi belum membuahkan gol hingga turun minum.

Menit ke 18 pemain Arema Saiful Indra Cahya diganjar kartu kuning karena mengganjal pemain Barito M Rifqi. Babak kedua pelatih Arema Djoko Susilo mencoba mengganti formula pertandingan dengan memasukan beberapa pemain muda .


Racikan Djoko Susilo akhirnya membuahkan hasil setelah Dedik Setyawan masuk mampu menembus pertahanan lawan dan daya menusuk ke jantung pertahanan lawan. Pada menit ke 61 melalui tendangan sudut Jon Alfarizi berhasil merobek gawang Dian Agus melalui sundulan kepala sehingga merubah kedudukan menjadi 1-0.

Beberapa pergantian pemain dilakukan Djoko Susilo sebagai trial pemain muda ,pada menit ke 71 Rafli yang baru masuk berhasil menggandakan keunggulan dengan memanfaatkan kemelut di mulut gawang Barito Putra FC sehingga gol kedua terjadi dan Arema unggul 2-0.


Kedudukan tidak merubah keadaan 2-0 setelah beberapa peluang diciptakan oleh pemain Arema .Dalam laga persahabatan Arema lawan Barito tampak disaksikan beberapa Forkompinda Kota Malang Walikota Malang Abah Anton dan Wasto sekda kota malang.

Jacksen Fantiago pelatih Barito Putra FC mengatakan, pertandingan yang cukup menarik dan memuaskan dengan penampilan pemainnya. Aspek materi timnya cukup bagus dalam kerjasama tim karena sangat prospektif dan ada juga pembenahan dalam menyambut Liga Gojek kedepan.

Faktor utama kurang beruntung dalam laga uji coba persoalan stamina anak asuhnya karena kondisi fisik masih di bawah standar yang ditentukan .

“Tolong bermain sesimple mungkin , Karena baru beberapa kumpul,” ujarnya. Sedangkan, Djoko Susilo pelatih Arema FC menambahkan dua laga uji coba pertandingan ini pemainnya sudah menunjukkan progres yang signifikan.

“Thiago Furtuoso dan Rivaldi cukup bagus , keduanya belum kondisi ini fire karena kondisi Rivaldi habis cedera dan Thiago baru adaptasi dan tadi juga masih melakukan fitnes untuk fisik,” ujar Joko. (met/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional