Menu

Kejurda Sepatu Roda di Tuban, MILS Targetkan 2 Emas

  Dibaca : 20 kali
Kejurda Sepatu Roda di Tuban, MILS Targetkan 2 Emas
Para atlet MILS saat latihan di Vellodrom. (ist)

Memontum Kota Malang—-Meskipun sudah memiliki para atlet berbakat, namun klub MILS (Malang Inline Skate) tidak boleh lengah dalam Kejurda (Kejuaraan daerah) Jawa Timur yang rencananya akan digelar di Kota Tuban pada Februari pada tanggal 24 hingg 25 Februari mendatang. Latihan atlet pun digenjot. Kalau biasanya 3 kali dalam sepekan kini dalam menjelang kejuaraan latihannya menjadi 5 kali sepekan.

Hal ini tentunya agar memperoleh hasil terbaik dan mendapatkan emaa sebanyak-banyaknya. Para atlet sepatu roda ini berlatih endurance, tehnik serta latihan kecepatan sesuai materi kelas yang akan diperlombakan. Mereka terlihat handal dengan speed tinggi saat berlatih di Velodrom Kota Malang, Minggu (14/1/2018) pagi.


“Ini adalah penambahan porsi latihan jelang kejuaraan. Melihat para pesaing dari klub Jatim yang memiliki atlet-atlet andalannya, kita juga harus menyuguhkan atlet yang terbaik,” ujar Mochamad Irfani, pelatih MILS.

Ternyata digenjotnya latihan ini, MILS menargetkan perolehan medalo di ajang Kejurda serta Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Ibu Negara (PIN) pada Maret 2018 mendatang.

“Kami siapkan atlet-atlet sepatu roda terbaik. Untuk Kejurda di Tuban kami siapakan 21 atlet. Target kami dalam Kejurda ini 2 medali emas. Di Kejurda adalah langkah awal atlet kami di Piala Ibu Negara,” ujar Irfani yang didampingi asisten pelatih lainnya yakni Gatot Sulistyo dan Abdul Rachman.

Klub sepatu roda andalan Kota Malang, MILS bakal memaksimalkanan atletnya agar tampil menjadi yang terbaik. Nantinya agar bisa bergabuing dengan atlet Jatim lainnya dalam Piala Ibu Negara yang diselenggarakan Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indononesia (PORSEROSI) digelar di Jawa Timur pada Maret mendatang.

“Dikelas Speed kami menurunkan Zaula muava zaki di kelas D, Putri Allaysia W dikelas D putri, Windy Rachman kelas D,Moh syahrizal Ashari ku C. Kemudian atlet Mariska Dwi A, kelas D putri, Rifky Putra Rimba, ku A, Nabila naswa, ku B, Haidar Firman kelas D, Sebastian Fajar F, ku B, Lolina endah P dan Lolita endah P dikelas D putri, M Raffa, Ku B, Tsaqib pada KU (A), serta Sultan Farrel, ku B dan Ayla Zhike dikelompok umur C Putri,” ujar Irfani, bersama tim pelatih MILS lainnya serta atlet Puslatda asal MILS, Yossy Aditya Nugraha.

Nama-nama seperti Putri Alisya W alias Puput, Zaula Muava Zaki, Marissa Dwi Amalia dan Windy Rachaman, diharapkan akan mendapatkan juara di kelas speed. “Atlet speed lainnya juga sangat berpeluang mendulang medali, begitu pula dengan atlet standar yang akan kami turunkan sangat memiliki peluang sebagai penyumbang medali,” ujar Irfani.

Dijelaskannya, enam atlet standar yang akan diturunkan pada ajang Kejurda, yakni, Rara Ayu Namira diturunkan di kelas C stadar putri, kemudian Maulidya Ulrica, ku A, Yasmin, ku A, Nasywa di kelompok umur (KU) C putri serta Krisna, ku C dan Sahnon firzana turun di KU B putri. Nama -nama atlet tersebut sangat diharapkan dapat menjulang medali dan membawa harum nama kota Malang dalam kejuaraan sepatu roda. (gie/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional