Menu

KONI Batu Berikan Bonus Tahap II

  Dibaca : 26 kali
KONI Batu Berikan Bonus Tahap II

*Bagi Atlet, Wali Atlet, Sekolah dan Perintis Olahraga Berprestasi 

Memontum Kota BatuKONI Kota Batu berikan bonus tahap II  berupa uang pembinaan kepada atlet-atlet berprestasi dari beberapa cabang olah raga (cabor) yang sudah meraih prestasi di tingkat Kejurnas, Kejuaraan Open Nasional hingga Internasional (November-Desember) 2017.

Pemberian bonus tersebut diberikan saat KONI Batu menggelar pembukaan Rapat Anggota Tahunan 2017 di Hotel Grand Pujon View Sabtu malam, (23/12/2017) yang dihadiri oleh segenap pengurus cabor, wali atlet, sekolahan, dan Plt Wali Kota Batu Punjul Santoso.

Bonus tersebut diberikan kepada masing-masing atlet berprestasi baik perorangan, wali atlet dan pihak sekolah yang sudah memberikan sumbangsih besar kepada dunia olah raga Batu.

Total ada 10 atlet beregu/perorangan dari beberapa cabor, 12 wali murid atlet, 4 sekolah dan 5 insan/perintis olah raga Batu. Anggaran yang diberikan mencapai Rp 41 jutaan.

Rincinnya, Rp 1,5 juta – Rp 5 juta untuk atlet beregu perorangan dengan total Rp 22 juta. Kemudian wali murid atlet mendapat Rp 1 juta setiap orang, pihak sekolah SDN Punten 1, SMPN 1 Batu, SMPN 2 Batu, SMAN 2 Batu serta insan perintis mendapat Rp 1 juta.

Ketua KONI Batu Zainul Arifin berharap bonus yang diberikan bisa memberikan semangat untuk pelaku olah raga Batu, baik atlet, pihak sekolah, wali murid dan perintis. Dirinya berpesan jangan melihat nominal bonus, akan tetapi wali murid atlet dan pihak sekolah berprestasi yang bisa memberikan rangsangan tambahan semangat untuk dicontoh oleh yang lain.

“Jangan dilihat nominalnya, tetapi mengajak wali murid atlet berprestasi untuk menularkan dan memberi contoh kepada wali atlet yang lain. Kenapa mereka bisa, ” ungkap pria yang biasa disapa Jinung ini.

Mungkin, para wali atlet berprestasi memiliki metodologi dan suporting pembinaan yang bisa ditularkan kepada wali atlet cabor lainnya.

Plt Walkot Punjul Santoso memberikan bonus secar simbolis kepada atlet, wali atlet dan

Plt Walkot Punjul Santoso memberikan bonus secar simbolis kepada atlet, wali atlet dan

” KONI juga akan membentuk paguyuban wali atlet. Disana nanti kami berharap ada diskusi menarik untuk memberikan penajaman untuk semangat/suport atlet. Suport bukan dari segi bonus saja melainkan terutama bisa muncul dari peran orang tua atlet,” papar mantan Dirut PDAM Batu kepada Memontum.com (Grup Memo-X).

Plt Wali Kota Batu Punjul Santoso dalam sambutan mengaku sangat bangga atas prestai yang berhasil ditorehkan oleh atlet Batu dikancah regional, nasional dan internasional. Punjul mengakui dana hibah yang dikucurkan oleh Pemkot Batu memang terhitung kecil nominalnya dibanding prestasi yang sudah diraih para atlet untuk mengharumkan nama Batu.

Tetapi Punjul menegaskan jika itulah kemampuan pemkot untuk membantu dan mendistribusikan dana.

“Terima kasih untuk seluruh element olah raga Batu dan KONI Batu yang sudah berjuang mengharumkan nama KWB dikancah dunia olah raga, ” ucap Punjul.

Kedepan pihak Pemkot Batu berjanji akan meningkatkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk mencetak atlet dan prestasi lebih baik di tahun mendatang. Seperti memaksimalkan fungsi GOR Gajahmada yang masih dalam masalah dan pembangunan kolam renang serta panjat tebing.

“Target kami tahun 2018 sarpras tersebut sudah bisa dibangun dan difungsikan dengan baik, “pungkasnya. (lih/yan) 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional