iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Jalan Sehat Kerukunan Beragama

  Dibaca : 25 kali
Jalan Sehat Kerukunan Beragama

Memontum JemberKementrian Agama Kabupaten Jember  dalam rangka Hari Bhakti  Kementrian Agama ke 72 melakukan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya jalan – jalan sehat (JJS) kerukunan umat beragama. Acara yang dihadiri oleh Kepala Kantor  wilayah kementrian agama provinsi Jawa Timur Drs Syamsul Bahri M,Pdi, Kepala kementrian agama  Kabupaten Jember, Drs Mohammad Fachrur Rozi, Rektor IAIN Jember prof.Dr.H.Babun Suharto SE,MM, suami Bupati Jember drg Abdul Rohim M,Kes,MMR, Kepala Cabang BNI 46 Jember, Edi Mustaka, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jember KH Abdul Muis bertujuan untuk merekatkan silaturahmi antar umat beragama.

 

Acara jalan santai kali ini diikuti hampir sekitar 10 ribu peserta se kabupaten Jember. Pelepasan peserta Jalan Jalan Sehat di lakukan di Kantor Kementrian agama kabupaten Jember jalan KH Wahid Hasyim no 1 kecamatan kaliwates Jember.Minggu ( 17/12/2017).

Mustain Billa ketua Panitia Hari Bhakti Kementrian Agama ke 72 mengatakan, kegiatan kali ini berjalan dengan lancar dengan elibatkan eberapa pihak.

“Ini merupakan puncak rangkaian kegiatan lomba dan melibatkan dari seluruh keluarga besar kementrian agama serta lintas agama sekabupaten Jember dengan memperebutkan hadiah Utama 2 Unit Sepeda Motor,sepeda gunung, kulkas dan ratusan Doorprice. Kegiatan ini sudah kami persiapkan sejak dua bulan yang lalu Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Kementrian Agama Kabupaten Jember Drs Mohammad Fatchor Rozi saat ditemui Memontum.com menyampaikan, tujuan diadakannya kegiatan kali ini utuk mempererat silaturahmi antar umat beragama.

”Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti kementrian Agama ke 72 kementrian agama menjadi perekat semua pihak,” ungkapanya.

Selain agenda jalan santai bersama , pihak depag Jember juga meresmikan mushola darul Mutaqin di daerah jalan KH.Wahid hasyim Jember. Mesjid yang dibangun dengan menggunakan anggaran bantuan dari CSR  Bank BNI 46 sebesar Rp.230 juta ini sudah selesai  pembangunannnya berkat dukungan masyarakat serta kepedulian Bank BNI 46 kepada kemasalahatan umat.

“ Mushola tersebut rencananya digunakan sebagai sarana prasaran ibadah dalam menyelenggarakan pusat kegiatan pembinaan mental prestasi ASN Kementrian Agama,” ujarnya

Sebelumnya menurut Fahrur Rozy sudah ada kegiatan lainnya yang melengkapi acara Hari bhakti kementerian agama yang ke 72 kali ini diantaranya lomba tartil Alquran, lomba MTQ tingkat anak-anak remaja dan dewasa, lomba volley antar satker serta beberapa lomba lainnya yang diikuti seluruh guru murid dan orang umum sekabupaten Jember (cw3/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional