Connect with us

Kota Batu

Ribuan Pelajar Turun di Kejuaraan Taekwondo, Kota Batu Targetkan Emas

Diterbitkan

||

Adu : Pelajar se Jatim beradu skill dan kemampuan dalam Kejuaraan Taekwondo Antar Pelajar Provinsi Jawa Timur di Gor Gajahmada mulai 5-8 September 2019.(lih)

Memontum Kota Batu – 1962 atlet Taekwondo ikuti Kejuaraan Taekwondo Antar Pelajar Provinsi Jawa Timur di Gor Gajahmada tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA. Dalam Acara yang digelar sejak 5 – 8 September 2019, perwakilan Kota Batu targetkan emas. Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Kota Batu Deddy Irfan Alwani mengungkapkan, kejuaran juga menjadi sarana penjaringan atlet yang tangguh dan mampu berkiprah dalam skala regional, nasional maupun internasional, khususnya atlet Kota Batu dan Jawa Timur.

” Harapan pengurus kejuaraan ini bisa menggairahkan Taekwondo dan menumbuhkan minat bibit baru yang berprestasi serta pembinaan bidang olah raga sebagai upaya membantu pemerintah,” ungkap Deddy, Kamis (5/9/2019).

Meski menjadi acara pertama, namun ia merasa bersyukur sebab kejuaraan kali ini menjadi rekor peserta terbanyak. Untuk atlet asal Kota Batu yang ikut berkompetisi sebanyak 90 atlet terbagi dalam kelas kyurugi 83 atlet dan kelas pomse 7 atlet.

” Hari pertama kelas poomse yang mempertunjukkan keindahan gerak dan jurus. Untuk battle akan dimulai besok,” urainya.

Target Kota Batu, tambah Deddy, mendapatkan medali emas. Target itu sangat realistis sebab atlet sudah mempersiapkan fisik maupun stamina sehingga membuatnya optimis merebut medali emas pada kejuaraan kali ini.

” Paling penting yaitu mengendalikan emosi. Pengendalian emosi pada arena adalah kunci utama kemenangan,” ujar pria yang juga menjadi anggota DPRD Kota Batu ini.

Manager dan Sabam TI Kota Batu Kurnia Rahayuningsih menerangkan, sistem pertandingan terbagi beberapa kelas yaitu semi prestasi kelompok umur 5-18 tahun Gyerugi dan Poomsae. Prestasi ada tiga prakadet, kadet dan junior dengan sistem gugur (battle) dan cut-off.

” Nanti juara setiap kelas mendapatkan medali emas, perak dan perunggu. Dan Atlet terbaik putra putri mendapat uang pembinaan Rp 500 ribu+piagam atlet terbaik dan tropi,” terang Kurnia. (lih)

 

Trending