Connect with us

Lumajang

Siswi SMA Yosowilangun Lumajang Juara 3 Lomba Lari Marathon di Bali

Diterbitkan

||

Siswi SMA Yosowilangun Lumajang Juara 3 Lomba Lari Marathon di Bali

Memontum Lumajang – Tak sedikit Pelajar Putra dan Putri terbaik Kabupaten Lumajang Jawa Timur berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan kabupaten yang dijuluki kota pisang ini.

Setelah sebelumnya Raditya Daneswara siswa kelas 5 SDN Ditotrunan 01 (SD Lowo) Kecamatan Lumajang berhasil menyabet Juara Nasional pada Olimpiade bahasa inggris tahun 2019 sebagai juara 1. Kini prestasi membanggakan diraih Eva Yunita, siswi SMA kelas XII A2, Kecamatan Yosowilangun.

Eva Yunita memenangkan juara 3 lomba lari 5 kilo meter yang diselenggarakan oleh Universitas Udayana, Bali.

Lomba lari marathon tersebut diikuti sekitar 3.000 peserta dari kalangan pelajar di Indonesia termasuk dari Propinsi Bali. Oyong, pendamping Eva Yunita, mengatakan, dia berhasil meraih juara 3 pada lomba lari marathon jarak 5 kilo meter yang berlangsung di Universitas Udayana, Bali, pada 18 Agustus 2019.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini dari Salah seorang guru (sebut saja AB) pada Senin (19/8/2019) menuturkan, keberangkatan Eva Yunita, siswi SMA Yosowilangun menggunakan biaya pribadi. Untunglah, usaha tersebut telah terbayar dengan hasil yang sangat memuaskan.

“Prestasi yang ditorehkan oleh Eva Yunita selama menjadi siswi SMA Yosowilangun bukan hanya ini saja”, tuturnya.

Eva Yunita juga sebelumnya pernah mengikuti kejuaraan di tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh KONI Kabupaten Lumajang dan berhasil masuk finish dengan urutan 1.

AB berharap prestas ini bisa menjadi contoh dan motivasi yang baik kepada seluruh siswa dan siswi yang sedang menempuh pendidikan di SMA Yosowilangun.

“Semoga prestasi yang diraih Eva Yunita dapat penghargaan dari pihak sekolah sehingga dapat menjadi motivasi bagi siswa dan siswi yang lainnya”, terangnya. (adi/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending