Connect with us

Kediri

Bekuk Tuban, Persik Kediri Kembali ke Puncak Klasemen

Diterbitkan

||

Bekuk Tuban, Persik Kediri Kembali ke Puncak Klasemen

Memontum Kediri – Setelah berhasil membekuk Persatu Tuban 2-0, Persik Kediri kembali menduduki puncak klasmen sementara di group timur dengan perolehan 15 poin dalam lanjutan Kompetisi Liga 2 Indonesia 2019.

Gol masing-masing dalam pertandingan kali ini dicetak oleh Bayu Otto Kartika di menit 3′ dan Septian Satria Bagaskara di menit 77′.

Pelatih Persik Kediri Budiardjo Thalib mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih oleh anak didiknya.

“Terimakasih saya ucapkan kepada pemain yang sudah berjuang keras dalam pertandingan sore hari ini. Saya tahu mereka dalam kondisi tidak sepenuhnya fit atau capek setelah mengarungi tour Kalimantan kemarin. Saya tahu kondisi itu dan sangat mengapresiasi terhadap mereka yang telah mempersembahkan kemenangan,” ujarnya.

Lebih lanjut pelatih berkelahiran asal Makassar tersebut mengatakan, meski timnya meraih kemenangan, namun mengakui masih banyak kekurangan dikomposisi tim yang ia nahkodai sekarang.

“Kekurangan itu sangat jelas terlihat pada masalah finishing. Terlihat, beberapa peluang gagal untuk dijadikan gol. Faktor utamanya kurangnya ketenangan dari setiap pemain. Kedepan, kita akan benahi ini, ” ungkapnya.

Atas kemenangan ini Persik Kediri menggeser Persewar Waropen yang sebelumnya menjadi pemegang puncak klasemen. Karena Persewar dalam hari yang sama yakni Senin (29/7/2019) kalah atas PSIM Yogyakarta dengan skor akhir 1 – 0. Begitupun dengan Sulut FC yang pada hari ini juga menelan kekalahan atas Persis Solo dengan skor akhir 0 – 2. (mid/aji/yan)

 

Trending