Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Kontingen Kota Kediri Duduki Peringkat Kedua, Boyong 153 Medali

  Dibaca : 14 kali
Kontingen Kota Kediri Duduki Peringkat Kedua, Boyong 153 Medali

Memontum Kediri – Meski sebelumnya sempat terkendala dengan minimnya anggaran, namun kontingen Kota Kediri akhirnya sukses capai target Peringkat kedua di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019.

Capaian meningkat dibanding Porprov V yang hanya mampu berada di posisi ketiga dalam perebutan medali terbanyak dibawah Kota Surabaya dan Malang.

Dalam ajang Porprov ke VI ini Kota Kediri berhasil mengoleksi 153 medali dengan rincian 60 emas, 44 perak dan 49 medali perunggu. Hasil ini pun disambut gembira Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kediri, Heru Marwanto dan masyarakat Kota Kediri.

Ketua Koni Kota Kediri Ir.Heru Marwanto menyebut, jika capaian perolehan medali yang di dapat oleh kontingen Kota Kediri melebihi target yang telah ditentukan. “Alhamdulillah, Kota Kediri berhasil menduduki peringkat kedua dalam perebutan perolehan medali terbanyak, ” ujarnya kepada Memo X Minggu (14/7/2019).

Semula, lanjut Heru, ia mentargetkan hanya 40 medali emas saja, sehingga dengan perolehan 60 emas, Kota Kediri sudah aman di posisi kedua. ” Inilah yang saya merasa takjub, perolehan medali emas yang kita dapatkan justru diluar dugaan yakni 60 emas,” ungkapnya.

Heru Marwanto berjanji akan terus melakukan pembenahan dan membina seluruh cabang olahraga (cabor) yang dimiliki Kota Kediri, meski ajang Porprov telah usai. “Pembinaan akan terus kita lakukan. Salah satunya melalui program Puslakot berjenjang, ” pungkasnya.

Peringkat perolehan Medali dalam Porprov ke VI 2019 Surabaya dengan 280 medali yang terdiri dari 113 emas, 89 perak dan 78 perunggu. Kota Kediri dengan 153 medali yang terdiri dari 60 emas, 44 perak dan 49 perunggu.

Kabupaten Sidoarjo 139 medali yang terdiri dari 46 emas, 36 perak, dan 57 perunggu. Kota Malang 138 medali yang terdiri dari 40 emas, 49 perak, dan 49 perunggu.

Sedangkan Kabupaten Malang memberoleh 98 medali yang terdiri dari 34 emas, 31 perak dan 33 perunggu.(mid/aji/yan)

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional