Connect with us

Bondowoso

Voli Putri Bondowoso Lolos 16 Besar Porprov Jatim VI

Diterbitkan

||

MELAJU: Mengalahkan Kota Probolinggo dan Kab. Probolinggo di penyisihan pool AB langsung memastikan voli putri Bondowoso (duduk) lolos 16 besar Porprov Jatim VI/2019

Memontum Bondowoso – Tim voli putri Bondowoso berhasil lolos ke babak 16 besar cabang olahraga (cabor) bola voli indoor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI/2019 yang dihelat di empat tempat, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, dan Tuban. Keberhasilan ini diraih berkat dua kemenangan menyakinkan atas tim voli putri Kota Probolinggo dan Mojokerto di babak penyisihan pool AB.

Melawan Kota Probolinggo di lapangan voli indoor Gelanggang Olahraga (GOR) Dabonsia, Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander, Bojonegoro pada Sabtu lalu (6/7/2019), putri Bondowoso menang tiga set langsung 25-0, 25-0, 25-0. Pertandingan kedua pada Minggu lalu (7/7/2019), tim yang dimanajeri M. Santoso menang 3-1 (19-25, 25-20, 25-16, 25-18) atas Mojokerto.

”Dua kemenangan ini sudah memastikan voli putri Bondowoso lolos ke babak 16 besar, meskipun masih menyisakan satu pertandingan melawan Kota Pasuruan,” kata Santoso melalui telepon seluler..

Ketua Harian Pengkab PBVSI Bondowoso itu menjelaskan, keberhasilan voli putri Bondowoso memenangkan dua pertandingan hingga meraih tiket babak 16 besar, karena seluruh pemain bermain lepas dan kompak. Sehingga, bisa menunjukkan permainan terbaiknya melawan Kota Probolinggo dan Mojokerto.

” Selain itu, penampilan ciamik dua pemain kunci Bondowoso, Lola Aprilia Wibisono dan Amydhea Nurhaeni Indah Perdana punya andil besar dalam ritme permainan dan daya serang Bondowoso,” jelasnya.

Dalam cabor voli indoor Porprov Jatim VI yang digelar di Bojonegoro, ini kelompok putri diikuti 20 tim yang terbagi dalam lima pool atau grup di babak penyisihan. Tim putri Bondowoso tergabnung pool AB bersama Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, dan Kabupaten Mojokerto. Di setiap pool meloloskan juara, runner up, dan peringkat tiga ditambah satu tim peringkat empat terbaik. Sedangkan, voli putra Bondowoso gagal bertanding ke babak utama Porprov Jatim VI, karena tersingkir di prakualifikasi porprov. (ido/yan)

 

Trending