iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Kecamatan Pesantren Gelar Kompetisi Sepakbola Antar Kampung

  Dibaca : 14 kali
Kecamatan Pesantren Gelar Kompetisi Sepakbola Antar Kampung
Sunyoto Kepala Kelurahan Bawang saat menerima hadiah dan tropi dari Tri Ita Lukmono Hadi SE

Memontum KediriDalam rangka untuk menggali potensi bibit muda terbaik, Kecamatan Pesantren Kota Kediri menggelar kompetisi sepakbola U – 13 tahun antar kampung. Kompetisi tersebut diikuti Kelurahan Se Kecamatan Pesantren Kota Kediri dan diselenggarakan di lapangan Desa Banaran selama 3 hari dimulai Jum’at 17 November 2017.

Camat Pesantren Kota Kediri Eko Lukmono memgatakan, ia sengaja menyelenggarakan kompetisi ini sebagai wadah bagi anak – anak kampung yang selama ini terbiarkan tanpa adanya wadah bagi mereka untuk menunjukkan potensi dan bakat mereka di bidang sepakbola.

 

“Padahal anak – anak ini  mempunyai kualitas serta kemampuan yang bagus apabila bakat tersebut tersalurkan dengan baik,” katanya.

Berawal dari itulah, lanjut Eko Lukmono, Kecamatan Pesantren mengadopsi penyelenggaraan  kompetisi sebagai wadah bagi mereka untuk menumbuh kembangkan potensi yang mereka miliki selama ini.

 

“Kita berusaha untuk menggali potensi mereka, agar kedepan anak anak ini mampu menunjukkan talenta yang mereka miliki,” tegasnya.

 

Eko Lukmono berharap, dengan adanya kompetisi ini mampu memunculkan bibit – bibit muda terbaik, yang nantinya akan muncul sebagai punggawa Persik Kediri dan Timnas Indonesia dari Kecamatan Pesantren.” Kita akan menjadikan kompetisi antar kampung ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap anak – anak generasi emas yang dimiliki oleh Kota Kediri,” terang Camat Pesantren.

 

Sementara itu Kepala Kelurahan Bawang Kecamatan Pesantren, Kota Kediri Sunyoto mengaku menyambut baik program kompetisi antar kampung di Kota Kediri ini.”Saya sangat senang adanya kompetisi sepakbola antar kampung ini. Karena dengan  kompetisi ini akan mendorong anak – anak menjadi lebih bersemangat lagi dalam mengejar cita – citanya sebagai pemain sepakbola profesional,” ujarnya.
 

Bahkan Sunyoto telah mempersiapkan anak anak maupun generasi muda yang memiliki potensi olahraga akan difasilitasi untuk maju bersama karang taruna.”Kita bukan hanya sebatas ada event saja, tapi lebih jauh kedepan kita mencari bibit potensi anak anak yang berbakat kita berikan kesempatan dan kita wadahi melalui karang taruna,” lanjutnya.
 

Lebih jauh Lurah Bawang Sunyoto berjanji akan menggerakkan seluruh potensi olah raga yang dimiliki Kelurahan Bawang.” Semua akan kita gerakan, semua potensi cabang olahraga baik Bola Voli, Futsal, Sepak bola, pokoknya semua kita gerakkan, agar pemuda  Bawang  ada kegiatan yang positif,” tegasnya.
 

Khusus untuk sepak bola, Sunyoto berkeyakinan dengan melihat potensi perolehan kompetisi kemarin ia yakin, dari Bawang akan muncul pemain  berpotensi yang mampu menjadi bagian dari scuad Persik Kediri.” Saya yakin kedepan dari Bawang akan muncul.pemain yang berpotensi untuk memperkuat Persik Kediri,” pungkasnya.
 

Berdasarkan hasil akhir dalam kompetisi kemarin juara satu Kelurahan Jamsaren, juara 2 diraih oleh tim Kelurahan Bawang, Juara ketiga diraih oleh tim Kelurahan Pesantren dan juara keempat diraih oleh tim asal Kelurahan Banaran. (mid/aji/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional