pariwisata kabupaten jember

Atlet Karate Situbondo, Borong Medali di Piala Rektor III Universitas Jember

  Dibaca : 71 kali
Atlet Karate Situbondo, Borong Medali di Piala Rektor III Universitas Jember
Atlet karate dari perguruan Lembaga Karate-Do Indonesia (LEMKARI) cabang Situbondo, berhasil memborong medali dalam Kejuaraan Karate Piala Rektor ke-III Universitas Jember (UNEJ) Jawa Timur, Tahun 2018. (im)
space ads post kiri

Memontum Situbondo — Para atlet Karate dari perguruan Lembaga Karate-Do Indonesia (LEMKARI) cabang Situbondo, berhasil memborong medali dalam Kejuaraan Karate Piala Rektor ke-III Universitas Jember yang dimulai sejak hari Jumat (23/3/2018) di gedung Soetardjo, Universitas Jember (UNEJ) Jawa Timur.

Kejuaraan Karate yang berlangsung selama dua hari 23 – 24 Maret 2018 di Kampus Tegalboto itu, para atlet karate dari perguruan LEMKARI cabang Situbondo meraih 5 medali. Dengan rincian, satu medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu tersebut. Merupakan hasil prestasi para atlet karate dari perguruan LEMKARI cabang Situbondo, yang mengharumkan nama Kabupaten Situbondo tersebut dalam mengikuti Kejuaraan berskala antar pelajar, mahasiswa dan umum se-Jawa Timur yang digelar oleh Jember University Karate Club (JUKC).

Keterangan yang berhasil dihimpun Memontum.com, para atlet itu adalah, Pandu Syach Aryanto, Muhammad Nur Robbani Asj Siddiqy dan Romzi Farros Wiranaracha meraih medali emas dalam katagori BEREGU putra kelas 4 s/d 6 pelajar SD, Rafell Fernando meraih medali PERAK katagori perorangan putra kelas 4 s/d 6 pelajar SD.

Sementara, atlet karate bernama Pandu Syach Aryanto, meraih medali perunggu katagori perorangan putra kelas 4 s/d 6 pelajar SD, di pertandingan hari pertama.

Denny Tyandinata Prayudi, meraih medali perunggu kumite perorangan 55 kilogram putra kelas SMA, dan Pandu Syach Aryanto, meraih medali perunggu 40 kilogram putra kelas 4 s/d 6 pelajar SD di pertandingan hari kedua.

Selain memborong medali di Kejuaraan piala Rektor Universitas Jember kemarin, satu Atlet dari perguruan LEMKARI cabang Situbondo juga mengikuti Kejuaraan Nasional piala Mendagri 2018 di Palu Sulawesi tengah dan atlet bernama Krisna Bayu Harjanto berhasil mendapatkan prestasi juara 3 katagori BEREGU putra yang saat ini masih sebagai pelajar kelas 10 di Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga (SMANOR).

Danpuslatpur Marinir 5 Baluran, Mayor Marinir Supriadi M.Tr.hanla sebagai Ketua perguruan LEMKARI cabang Situbondo saat dihubungi Memontum.com, melalui Senpay Hafidatun ranting Trengginas selaku pendamping para atlet mengatakan, puji syukur Alhamdulillah atlet-atlet kami di dalam mengikuti Kejuaraan Karate antar pelajar, mahasiswa dan umum Se-Jawa Timur yang memperebutkan piala Rektor Universitas Jember, berhasil memborong 5 medali dari 22 atlet yang kami bawa dalam Kejuaraan tersebut.

” kami membawa 22 atlet dalam Kejuaraan itu, Alhamdulillah 5 atlet masih bisa mendapatkan prestasi,”kata Senpay.

Dia, berharap untuk kedepannya akan lebih intens lagi dalam melatih dan membina atlet-atlet kami, agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Situbondo,ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo Reno Widigdyo,SH mengaku bangga dengan torehan prestasi para atlet karate dari perguruan Lembaga Karate-Do Indonesia (LEMKARI) cabang Situbondo, dalam Kejuaraan antar pelajar, mahasiswa dan umum Se-Jawa Timur Tahun 2018.

“KONI Situbondo berharap raihan prestasi para atlet karate Situbondo, menjadi motivasi para atlet Cabor lain di Kabupaten Situbondo, untuk meraih prestasi, baik ditingkat regional maupun ditingkat nasional,”kata Reno Widigdyo. (im/nay)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional